Wisata Gorontalo Cottage Vila Resort Penginapan

11 Rekomendasi Wisata Gorontalo yang Dilengkapi Fasilitas Cottage / Vila / Resort

33 Shares
33
0
0

Rekreasi bersama orang-orang terkasih sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Gorontalo sebagai daerah yang kaya akan potensi alamnya, baik darat maupun laut semakin menjadi favorit destinasi wisata.

Biasanya nih, kalau ketemu long weekend atau libur panjang, pengennya sih jalan-jalannya seharian, gitu gak sobat wigo?

Kalau perlu, sekalian menginap di lokasi wisata, menghabiskan malam bercengkrama bersama keluarga atau teman-teman kolega.

Biasanya, bermalam di lokasi wisata menambahkan pengalaman lebih dari sekedar say hello sekelebat lalu pulang.

Sobat wigo bisa dapat kesempatan menyambut sunrise, atau sekedar duduk bercengkrama ditemani camilan beratapkan langit berbintang.

Nah, ini nih 7 wisata Gorontalo rekomendasi wisatagorontalo.com yang dilengkapi fasilitas penginapan seperti cottage atau vila.

Cek ulasan selengkapnya dibawah ini ya!

Pulo Cinta

Dok. Eksklusif @pulaucintagorontalo

Siapa yang gak kenal destinasi wisata yang satu ini?

Pulo Cinta sebagai salah satu resort wisata di Gorontalo menjadi primadona tujuan wisata, terutama untuk honey moon.

Wisata pulau yang terletak di Teluk Tomini ini punya fasilitas andalan vila eksklusif untuk menginap, dimulai dengan harga 2 juta rupiah per malam.

Kamu bisa diving di sekitar pulau, bersantai di teras cottage atau tengah pulau, atau menikmati kuliner di resto.

Dengan cita rasa kawasan resort berkelas internasional, Pulo Cinta memiliki 14 vila yang siap memberikan experience liburan hingga bulan madu terbaik bagi para wisatawan.

Pulau Saronde

Selain Pulo Cinta, salah satu Pulau favorit di Gorontalo yang menjadi buruan para wisatawan lokal maupun nasional, bahkan mancanegara, adalah Pulau Saronde.

Pasir putihnya, pepohonan pinus dan air laut yang cukup tenang dan aman untuk bermain, pulau yang berada di kecamatan Kwandang ini juga jadi rekomendasi destinasi honey moon.

Sudah seperti menjadi ikon wisata Gorontalo Utara, beberapa kali pemerintah setempat membuat festival Saronde, yang bahkan dirangkaikan dengan event nasional maupun internasional.

Untuk kamu-kamu yang suka bermalam tapi gak punya equipment outdoor yang mumpuni, gak usah khawatir, di pulau cantik ini ada cottage dengan harga cukup terjangkau, mulai 550 ribu rupiah.

Dengan bermalam di Pulau Saronde, sobat wigo bisa dapat bonus plus-plus deh. Apa aja ya?

Kamu bisa candle light dinner ala-ala, melihat langit malam bersih dari polusi cahaya, dan esok harinya, pagi cerah disambut sunrise!

Pulau Mohinggito

Dok. Ekslusif @paneorahmat3

Bagi yang pernah ke Pulau Saronde, kayaknya bakal tau juga pulau yang satu ini, karena jaraknya hanya sekitar 1 kilometer.

Pulau ini pasirnya benar-benar putih layaknya tepung terigu, lautnya biru tosca gradasi bikin mata segar.

Sejak menjadi destinasi wisata, pulau Mohinggito terus berbenah diri dengan melengkapi berbagai fasilitas.

Mau bermalam disini? Pihak pengelola memfasilitasi para wisatawan dengan cottage dengan harga terjangkau, yakni seharga Rp. 300,000 permalam.

Bentuk cottage yang unik dan instagramable jadi daya tarik para pelancong untuk rekreasi ke pulai ini. Tertarik juga?

Pantai Minanga

Pantai yang terletak di ujung timur laut Gorontalo ini booming banget waktu era new normal.

Walaupun jaraknya cukup jauh dari ibukota provinsi, Pantai Minanga jadi primadona wisata bahari Gorontalo Utara.

Dengan fasilitas dan spot foto yang variatif, wisatawan lokal maupun luar daerah bejibun berkunjung setiap harinya, terutama akhir pekan.

Pengelola destinasi wisata ini menyediakan fasilitas penginapan berupa cottage yang dipatok mulai harga 300 ribu rupiah untuk semalam.

Pantai Biluhu

Dok. Eksklusif @dewypratiwi

Karena jaraknya tak terlalu jauh dari pusat kota Gorontalo, hanya sekitar satu jam saja, mungkin pantai Biluhu bisa jadi pilihan liburan kamu yang mabuk perjalanan jauh 😀

Pantai Biluhu tak hanya dikenal dengan pasir putihnya, tapi juga lokasi favorit para penyelam untuk scuba diving menjelajah terumbu karang indah teluk Tomini.

Penginapan disini selain cantik juga ekslusif lho sob, mulai dengan harga 500 ribu rupiah permalam untuk 2 orang.

Pantainya yang tenang cukup aman untuk liburan keluarga, terutama anak-anak yang suka main air di pinggir pantai. Mau coba?

Oile Dive Resort

Dok. Eksklusif @lecka_smenkqiuw 

Oile Dive Resort terletak di Kecamatan Tomilito yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara.

Lama perjalanan yang ditempuh dari ibukota provinsi sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan bermotor.

Yang membedakan Oile dengan pantai lainnya adalah posisinya di sebuah tanjung yang menawan, dimana di sekelilingnya terdapat untaian pulau-pulau kecil nan indah.

Pengelola Oile DiveResort menyediakan fasilitas vila berbagai ukuran dengan harga bervariasi, dengan harga termurah Rp. 500.000/malam.

Cocok banget nih untuk liburan sekeluarga, apalagi yang suka diving, ada dive spot-nya juga lho sobat wigo!

Pantai Leato

Mau liburan yang bisa menginap tapi gak butuh waktu lama dan perjalanan jauh? Pantai Leato jawabannya.

Lokasinya cuma 7 kilometer dari pusat Kota Gorontalo atau kurang lebih 15 menit waktu tempuh.

Di dalam area pantai yang masih masuk wilayah admistratif Kota Gorontalo ini terdapat sebuah resort dengan view laut lepas.

Dengan harga sewa 1.5 juta rupiah permalam, resort ini sangat cocok bagi sobat wigo yang mau biki acara perusahaan/institusi/organisasi, atau sekedar arisan.

Pantai Ratu

Salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Boalemo ini dianggap bisa menyaingi popularitas Pulo Cinta.

Wisata bahari ini dibangun dan dikembangkan dengan dana desa ini bisa jadi pilihan para wisatawan untuk plesir sembari menginap.

Hanya dengan Rp. 500,000,- per kamar vila untuk satu malam, sobat wigo bisa menikmati malam ditemani deburan ombak pantai.

Selain gazebo dan beberapa spot unik di pantai, para pengunjung Pantai Ratu juga berkesempatan menjelajahi hutan mangrove yang berdekatan dengan lokasi.

Pantai Bolihutuo

Pantai Bolihutuo terletak di Kabupaten Boalemo, tak jauh dari Pulo Cinta.

Salah satu kelebihan dari pantai ini adalah keberadaan waterboom yang cukup besar, dimana menjadi tempat rekreasi alternatif selain pantai yang ada, terutama untuk anak-anak.

Pantai yang sudah lama dikenal di Gorontalo ini dilengkapi fasilitas penginapan dengan harga sewa bervariasi mulai Rp. 300,000/malam, memudahkan traveler dari luar kota untuk bermalam.

Bagi yang suka wisata menantang adrenalin, pengelola wisata juga menyediakan wahana seperti banana boat. Excited?

Papualangi Hills

Dok. Eksklusif @pemdes_papualangi

Selain Pantai Ratu, destinasi wisata yang satu ini juga dicetuskan dan dikelola oleh pemerintah desa.

Dengan brand “Papualangi Hills”, pemerintah desa Papualangi membuat konsep wisata terintegrasi yang mungkin gak cukup sehari untuk dinikmati.

Disini sobat wigo bisa menikmati air terjun, kolam pemandian anak-anak, wisata kebun buah, beberapa spot menarik untuk swafoto, hingga wisata minat khusus menantang adrenalin, arung jeram.

Nah, untuk memfasilitasi para pelancong dari jauh, Pemdes Papualangi menyediakan penginapan dengan biaya hanya sebesar 200 ribu perkamar untuk dua orang.

Torosiaje

Ulasan tim wisatagorontalo.com yang satu ini ditutup dengan salah satu destinasi wisata yang unik dan istimewa.

Selain wisata alam, Torosiaje menawarkan wisata budaya, karena “kampung terapung” ini merupakan tempat tinggal sebuah suku bernama Samma-Bajau, penjelajah laut nusantara.

Desa yang menjadi objek wisata yang terletak di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato ini dibangun sekitar 600 meter dari tepi daratan.

Kalau sobat wigo hendak menginap, tenang saja, karena di Torosiaje terdapat beberapa penginapan dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 150,000/malam. Sangat terjangkau bukan?

Sobat wigo pecandu mondhalengo, itulah 11 rekomendasi Wisata Gorontalo yang didalamnya dilengkapi fasilitas penginapan seperti vila, cottage hingga resort.

Jadi gak perlu bingung lagi cari referensi liburan sambil menginap.

Tunggu apalagi? Let’s Wigo!

33 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like